Tips Mudah Atasi Kantung Mata Bermasalah

Banyak pria dan wanita yang mungkin belum mengetahui bagaimana tips mudah atasi kantung mata bermasalah. Terdapat lingkaran hitam di bawah matanya, sedikit mengembung, dan kulit mata yang mengendor pada umumnya di anggap sebagai dampak pertambahan usia dan kurang beristirahat. Tetapi tidak halnya bagi wanita yang sangat peduli akan penampilannya. Masalah seputar kantung mata tentu sangat mengganggu dan mereka pun mengatasinya dengan pemakaian krim mata hingga operasi.

Kantung Mata Bermasalah

Penyebab Kantung Mata Bermasalah

Ada beberapa penyebab kantung mata bermasalah selain faktor usia dan pola hidup yang tidak seimbang. Penyebab tersebut antara lain:

1. Menangis

Tangisan terlalu sering dapat menyebabkan air mata tertampung dibawahnya sehingga mata menjadi bengkak.

Baca juga:  Alasan Air Sari Tebu Aman Untuk Penderita Diabetes

2. Kulit sensitif

Kepekaan kulit tiap orang berbeda. Seseorang yang mempunyai kulit sensitif seringkali mengalami alergi seperti gatal-gatal dan menyerang area bagian bawah mata.

3. Dehidrasi

Kurang minum air putih bisa mengakibatkan gangguan pada pembuluh darah di sekitar mata.

4. Hamil dan Menstruasi

Pada sebagian wanita hamil atau sedang menstruasi, kulitnya terlihat memucat dikarenakan asupan zat besinya berkurang.

Cara Mengatasi Kantung Mata Bermasalah

Cara mengatasi kantung bermasalah sesungguhnya cukup mudah yaitu waktu tidur antara 7 hingga 8 jam per hari, mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi, memperbanyak minum air putih dan tidak merokok. Selain cara tersebut, bahan-bahan yang ada di rumah bisa dijadikan alternatif sebagai pengompres mata alamiah, seperti saran di bawah ini :

Baca juga:  Cara Sederhana Melihat Tubuh Sehat Atau Belum

1. Es batu

Gunakan es batu sebagai kompresan pada mata yang bengkak dan diamkan beberapa menit.

2. Sendok dingin

Dinginkan sendok makan di dalam frezer beberapa saat dan tempelkan bagian bawah sendok pada mata yang lelah selama beberapa menit.

3. Irisan Mentimun

Mentimun yang masih segar atau yang ada di lemari es, di iris kemudian di kompreskan pada mata selama 20 hingga 30 menit.

4. Irisan Kentang

Kentang yang telah di kupas kulitnya dan di cuci bersih. Setelah itu di iris tipis, kemudian tempelkan ke mata selama 15 menit.

5. Teh

Teh yang masih berupa kantung maupun ampas teh sisa minuman bisa dikompreskan pada area mata dan diamkan beberapa menit.

Baca juga:  Deteksi Awal Penyakit Dengan Medical Check-Up (MCU)

6. Putih Telur

Putih telur yang sengaja disisihkan dalam jumlah sedikit bisa diaplikasikan langsung ke area mata dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air.

7. Susu murni segar

Susu cair murni yang masih segar bisa menjadi kompresan dengan cara dibasahkan pada kapas dan tempelkan ke kantung mata selama 15 menit. Setelah itu basuh mata dengan air.

Penggunaan bahan-bahan alami di atas merupakan tips mudah atasi kantung mata bermasalah. Lakukan tips tersebut secara rutin agar mata terlihat sehat tanpa terlihat berkantung maupun lingkaran hitam di bawahnya.

 

Tips Mudah Atasi Kantung Mata Bermasalah

Lentera Sehat

Pemerhati kesehatan yang suka berbagi artikel kesehatan berdasarkan sumber referensi yang dapat dipercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *