Keuntungan Ikut Program Bahasa Inggris untuk Mahasiswa

Meskipun masih berkuliah, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan pengalaman baru dari luar kampus. Anda bisa mengikuti berbagai program yang sekiranya bermanfaat untuk kecemerlangan masa depan. Salah satunya adalah dengan bergabung di program bahasa Inggris yang ditawarkan oleh suatu lembaga. Dengan mengikuti kegiatan ini, dijamin kualitas diri Anda akan semakin meningkat.

Program Bahasa Inggris untuk Mahasiswa

Manfaat Mengikuti Program Bahasa Inggris Sejak Masih Kuliah

Setiap orang yang mempunyai semangat tinggi untuk mempelajari hal-hal baru tentu saja layak mendapatkan dua acungan jempol. Termasuk jika Anda mau mengikuti kursus atau program bahasa Inggris tanpa mengesampingkan kuliah. Ini dia beberapa keuntungan atau manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kegiatan tersebut:

Baca juga:  Asuransi Keterlambatan Penerbangan dan Manfaatnya

1. Mendapatkan Beasiswa ke Luar Negeri

Jika Anda mempunyai rencana untuk melanjutkan S2 di luar negeri, ikut kursus bahasa Inggris bisa menjadi salah satu jalannya. Pasalnya, beberapa beasiswa bergengsi biasanya mensyaratkan calon penerimanya harus menguasai bahasa internasional ini. Jika Anda sudah mahir berbahasa Inggris, maka kesempatan mendapatkan beasiswa itu sudah di depan mata.

2. Mendapatkan Penilaian Positif dari Dosen

Para dosen tentu akan merasa kagum jika ada mahasiswa yang memiliki skill tersendiri untuk mendukung performa belajarnya. Jika Anda lancar berbahasa Inggris, tentu saja penilaian dosen akan menjadi lebih positif. Sehingga Anda berpeluang mendapatkan nilai yang tinggi dari dosen.

3. Lebih Mudah Mengikuti Pelatihan atau Intern

Saat masa-masa kuliah, pasti ada cukup banyak pilihan pelatihan dan intern yang bisa diikuti. Untuk mengikuti program tersebut, biasanya Anda harus mengikuti tes awal dengan bahasa Inggris.  Sehingga, Anda perlu mempersiapkan bekal sedini mungkin.

Baca juga:  Bimtek dan Diklat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)

4. Memperbanyak Pilihan Karier

Orang yang mahir berbahasa Inggris tentu saja mempunyai kesempatan kerja yang lebih besar. Hal ini dikarenakan kebanyakan pekerjaan memang mengharuskan pelamarnya memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Di tengah persaingan yang tinggi, Anda harus gencar berlatih bahasa Inggris demi mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan.

Mengikuti program bahasa Inggris dari EF merupakan pilihan yang bagus bagi para mahasiswa. Pasalnya, EF menawarkan pilihan kursus bahasa Inggris online terbaik dengan waktu pembelajaran yang fleksibel. Sehingga Anda tidak perlu takut kegiatan kuliah akan terganggu saat mengikuti kursus. Untuk biayanya pun dijamin sangat terjangkau, namun fasilitas yang diberikan dijamin super lengkap.

Baca juga:  Cara Mengakses Bling2 di Android Tanpa Rooting

 

Keuntungan Ikut Program Bahasa Inggris untuk Mahasiswa

Lentera Sehat

Pemerhati kesehatan yang suka berbagi artikel kesehatan berdasarkan sumber referensi yang dapat dipercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *