Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Sakit gigi merupakan salah satu dari berbagai bentuk sakit yang terjadi karena kurang rajinnya kita dalam merawat diri. Sakit gigi bisa terdiri dari dua faktor yaitu faktor eksternal maupun faktor internal.

Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Faktor eksternal sakit gigi adalah karena makanan dan minuman yang kita konsumsi, mengkonsumsi es yang terlalu dingin atau meminum kopi yang terlalu panas juga bisa menyebabkan kekuatan yang ada pada gigi kita juga akan berkurang. Apalagi jika kita meminum keduanya dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama.

Seperti halnya mesin yang baru saja dipakai berkendara jauh kemudian anda siram dengan air maka yang terjadi adalah asap akan keluar begitu banyak dari motor tersebut karena pergantian suhu yang begitu cepat terjadi, selain itu makanan seperti cokelat, permen yang mengandung gula dalam jumlah yang banyak pun juga lama kelamaan akan mengikis email gigi.

Baca juga:  Manfaat Daun Sirih Untuk Pengobatan

Faktor internal sakit gigi berasal dari kita sendiri, menyikat gigi mungkin hal yang sangat sepele, tetapi jika kita tidak melakukannya sebelum tidur maka yang terjadi adalah sisa-sisa makanan yang terdapat dalam makanan akan menumpuk dan akan berubah menjadi bakteri yang lama kelamaan akan menggerogoti gigi kita.

Obat Sakit Gigi Alami

Berikut akan kami paparkan beberapa obat alami yang dapat kita cari di sekitar kita dalam merawat dan menyembuhkan gigi kita yang terlanjur sakit.

1. Belimbing

Banyak yang belum tahu khasiat yang terdapat pada belimbing. Pada buah belimbing yang kita lihat sehari-hari hanya sebagai pelengkap di meja makan. Ternyata didalamnya terdapat beberapa zat yang mampu mengurangi rasa sakit yang timbul pada saat kita sakit gigi.

Baca juga:  Memperbaiki Susunan Dan Penampilan Gigi

Cara yang kita lakukan untuk mengambil khasiatnya pun cukup sederhana kita cukup membersihkannya dan mengunyahnya atau dengan mengejusnya.

2. Bawang Merah

Khasiat dari bumbu yang satu ini tak lain adalah menetralisir rasa sakit yang ada pada gigi ketika sedang parah-parahnya maka kita sangat disarankan untuk menggosok-gosokkannya ke dalam gigi kita.

3. Bawang Putih

Saudara dari bawang merah ini juga mempunyai khasiat yang serupa dengan temannya si bawang putih. Beberapa zat yang terdapat pada bawang putih mampu menghilangkan rasa sakit yang ada pada gigi.

4. Jeruk Nipis

Banyak dari kita yang belum begitu mengerti tentang khasiat yang ada dalam jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak, maka ketika kita merasa sakit gigi yang sudah tidak tertahankan, kita disarankan menggunakan jeruk nipis untuk menyembuhkannya.

Baca juga:  Cara Menebalkan Rambut Secara Alami, Jangan Biarkan Rambut Kalian Menipis

Cara penggunaannya pun cukup sederhana jeruk nipis cukup kita peras dan kita ambil sarinya, setelah itu air jeruk tadi, kita teteskan ke arah gigi kita yang sakit. Sedikit demi sedikit sakit gigi yang kita rasakan akan berkurang dengan sendirinya.

 

Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Lentera Sehat

Pemerhati kesehatan yang suka berbagi artikel kesehatan berdasarkan sumber referensi yang dapat dipercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *