Penyebab Munculnya Jerawat Di Punggung

Perubahan masa dari kanak-kanak menuju masa remaja biasanya ditandai dengan bertambahnya hormon yang ada dalam diri seorang anak. Akibat dari bertambahnya hormon tersebut menyebabkan perubahan pada diri anak mulai dari perubahan fisik maupun perubahan psikis.

Jerawat Di Punggung

Perubahan fisik yang mencolok diantaranya adalah munculnya jerawat. Jerawat biasanya yang akan muncul pertama yaitu berada pada wajah anak. Tetapi bagaimana dengan jerawat yang ada di punggung?

Penyebab Munculnya Jerawat Di Punggung

Berikut di bawah ini adalah beberapa penyebab dan cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan jerawat yang ada di punggung kita :

1. Kurangnya Kebersihan

Kita mungkin menyepelekan tentang pentingnya kebersihan yang ada pada tubuh kita. Mandi merupakan salah satu dari berbagai cara yang sangat kita butuhkan untuk menjaga kebersihan tubuh kita.

Baca juga:  Tips Sehat Untuk Orang Yang Memiliki Aktivitas Tinggi

Minimal kita harus melakukan mandi selama 2 kali atau bahkan 3 kali dalam satu hari.dengan mandi yang teratur jamur dan bakteri yang ada dalam tubuh terutama punggung akan berkurang dengan sendirinya.

2. Baju Yang Terlalu Sering Dipakai

Ketika kita memiliki pakaian yang kita gemari mungkin kita akan memakainya secara berulang-ulang tidak cukup hanya sekali atau dua kali kita memakainya dalam satu minggu, bahkan mungkin dalam satu minggu kita memakainya sebanyak 4 kali dalam satu minggu.

Hal itu juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan jamur dan bakteri yang ada dalam punggung kita, mereka akan sangat senang dengan karena mereka akan selalu menempel dan berkembang biak secara sempurna dengan baju yang kita pakai, pertumbuhan mereka bisa dua kali bahkan tiga kali lebih cepat dari biasanya. Karena mereka seolah-olah mendapatkan sarang mereka.

Baca juga:  Cara Menjalani Hidup Sehat, Anda Harus Membiasakannya Mulai Dari Sekarang

3. Bertukar Pakaian Dengan Teman Yang Memiliki Jerawat Di Punggung

Bagi anak kos atau yang berada dalam asrama sebuah pesantren, mungkin istilah bertukar pakaian dengan teman merupakan hal yang biasa dan lumrah dan bukan merupakan hal baru.

Tetapi perlu diketahui, dengan kita sering bertukar pakaian dengan teman yang memiliki jerawat di punggung secara tidak langsung jamur dan bakteri yang ada di punggung teman kita akan berpindah secara otomatis ke punggung kita. Hal itu juga akan bertambah parah jika kita dan teman kita memiliki kesamaan golongan darah.

Memiliki jerawat yang ada di punggung mungkin tidak kelihatan mencolok dengan jerawat yang ada di wajah, karena jerawat yang ada di punggung tertutup oleh pakaian kita.

Baca juga:  Hubungan Merokok Dengan Kesehatan Jiwa

Tetapi memiliki jerawat yang ada di punggung dapat menambah beban derita kita, karena punggung akan terasa sangat gatal, dan jika hal itu terus kita biarkan jamur-jamur yang ada di punggung pun akan semakin banyak.

Kita harus melakukan tindakan preventif dengan banyak rajin membersihkan diri, dan juga tidak mudah bertukar pakaian dengan teman kita yang juga memiliki jerawat juga di punggung mereka.

 

Penyebab Munculnya Jerawat Di Punggung

Lentera Sehat

Pemerhati kesehatan yang suka berbagi artikel kesehatan berdasarkan sumber referensi yang dapat dipercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *