Obat Alami Untuk Batuk Dan Sakit Tenggorokan

Bagi kita yang hobi dengan kuliner mungkin kita tidak tahu jikalau makanan dan minuman yang kita santap terkadang mengandung bakteri, bakteri-bakteri yang ada pun kadang menempel di dalam tenggorokan kita bisa menyebabkan radang tenggorokan dan juga bisa menyebabkan kita terkena penyakit batuk.

Obat Alami Batuk Dan Sakit Tenggorokan

Batuk merupakan penyakit yang sangat menyiksa bagi kita, bagaimana tidak setiap kita mau berbicara atau mau makan rasanya menjadi tidak enak, dan juga jika kita memiliki anak, batuk pun sangat mudah menular kepada anak kita.

Obat Alami Batuk Dan Sakit Tenggorokan

Berikut akan kami paparkan bagaimana mengatasi sakit tenggorokan dan batuk secara alami, dan bahannya pun sangat dekta dengan lingkungan kita :

1. Berkumur dan Minum Air Garam

Baca juga:  Cara Menebalkan Rambut Secara Alami, Jangan Biarkan Rambut Kalian Menipis

Mungkin jarang kita ketahui bahwa garam yang biasanya hanya menjadi bumbu di dapur bisa mengobati penyakit batuk dan sakit tenggorokan, garam merupakan obat antiseptik yang luar biasa manjur untuk membersihkan lendir yang ada di tenggorokan.

Caranya ialah dengan mencampurkan garam dengan air hangat kemudian digunakan untuk berkumur, lakukan itu sebanyak 3 kali atau 4 kali dalam satu hari lakukan berulang-ulang sampai gatal-gatal yang ada di tenggorokan hilang.

2. Madu dan Lemon

Dikutip dari berbagi sumber bahwa khasiat madu sudah tidak diragukan lagi memang sangat banyak, kalau kita gandengkan dengan sakit tenggorokan dan batuk madu memiliki kandungan anti bakteri yang mampu menghilangkan bakteri dan kuman di mulut.

Kemudian kenapa lemon? Karena lemon merupakan kombinasi yang bisa juga di campur dengan madu untuk menghilangkan rasa gatal yang ada di tenggorokan.

Baca juga:  Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

3. Teh Jahe

Jahe yang merupakan rempah-rempah asli Indonesia, juga merupakan salah satu dari berbagai cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan rasa gatal yang ada di dalam tenggorokan, jahe yang mudah kita temui di toko-toko maupun pasar tradisional itu pun mampu membunuh bakteri yang bersarang di tenggorokan kita.

Caranya cukup mudah ambil jahe kemudian bersihkan, lalu dikeprek, kemudian sediakan air hangat ditambah gula lalu masukkan jahe ke dalamnya,nikmati jahe tersebut di malam hari maka rasanya bertambah nikmat dengan dinginnya malam.

4. Bawang Putih

Bawang putih si teman bawang merah dalam memasak ini juga tak lepas dari berbagai zat yang mampu menghilangkan masalah batuk dan penyakit tenggorokan lainnya, karena senyawa allicin yang ada dalam bawang mampu menghilangkan bakteri dan gatal yang ada dalam tenggorokan kita.

Baca juga:  Sumber Makanan Untuk Bantu Atasi Gangguan Haid

Caranya mudah kunyah beberapa ruas bawang putih kemudian biarkan di dalam mulut tunggu beberapa lama kemudian diamkan sebentar lalu kumur-kumur dengan air hangat agar rasa bawang yang ada cepat hilang.

Itulah tadi beberapa obat alami yang sangat dekat dengan kita dalam menyembuhkan penyakit batuk dan juga radang tenggorokan, semoga kita bisa terhindar dari kedua penyakit tersebut, karena batuk adalah penyakit yang tidak bisa di sembuhkan, sekian semoga bermanfaat.

 

Obat Alami Batuk Dan Sakit Tenggorokan

Lentera Sehat

Pemerhati kesehatan yang suka berbagi artikel kesehatan berdasarkan sumber referensi yang dapat dipercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *