Ciri-Ciri Kanker Paru-Paru, Kalian Harus Memahaminya

Indonesia merupakan salah satu penghasil tembakau dengan hasil tembakaunya itulah yang menyebabkan Indonesia juga termasuk negara dengan penghasil rokok terbanyak nomor dua di dunia. Indonesia juga merupakan negara dengan jumlah penikmat rokok terbanyak di dunia.

Ciri-Ciri Kanker Paru-Paru

Dengan banyaknya warga Indonesia yang menjadi perokok aktif menyebabkan Indonesia bisa dikategorikan dengan negara yang memiliki jumlah pasien kanker paru-paru terbanyak nomor dua setelah China.

Ciri-Ciri Kanker Paru-Paru

Mendengar kata kanker saja kita sudah merasa takut jangan sampai kita mengalaminya, berikut akan kami paparkan ciri-ciri kanker paru-paru supaya kelak kita bisa terhindar darinya dengan mengenali ciri-cirinya secara dini :

1. Nyeri Dada

Hal yang pertama timbul jika kita sudah memasuki tahap kanker stadium awal adalah kita akan merasa kesulitan dalam bernapas, dada kita yang biasanya mudah untuk dibuat bernapas berubah menjadi sesak.

Baca juga:  Obesitas Menjadi Masalah Kesehatan Serius

Pada tahap ini sebaiknya anda segera periksakan kondisi anda, berhentilah merokok dan perbanyak konsumsi air putih guna segera menetralisir racun yang ada dalam tubuh kita.

2. Batuk-Batuk

Pada level selanjutnya yang anda rasakan adalah merasakan batuk-batuk yang tiada pernah berhenti. Batuk batuk yang menyerang anda pun beragam ada yang datang dengan dahak atau ada yang tidak.

Membedakannya dengan batuk biasa adalah jika kita terserang batuk biasa kita akan sembuh dengan meminum obat yang diberikan oleh apotek, tetapi jika kita mengalami kanker maka batuk yang seharusnya sudah sembuh dengan obat apotek tidak cukup sembuh.

Dan kalau keadaan tetap berlanjut dahak yang biasanya hanya air ludah saja akan berubah menjadi darah. Ketika hal itu terjadi segera konsultasikan ke dokter spesialis dan segera hentikan rokok anda.

Baca juga:  Makanan Ini Dapat Cegah Kanker

3. Mengi

Mengi adalah suara siulan bernada tinggi yang muncul saat bernapas. Dalam kondisi ini, penderita sangat kesulitan dalam bernapas. Secara indikasi mengi bisa disebabkan oleh asma atau oleh paru-paru atau juga bisa disebabkan oleh asma dua hal itu secara bersamaan harus kita waspadai karena jika hal itu berlanjut menyebabkan kita kesulitan bernapas dan juga bisa menyebabkan kematian.

4. Berat Badan Akan Turun

Indikasi selanjutnya ketika kita terkena kanker paru-paru adalah berat badan kita akan turun secara drastis penurunan berat badan ini disebabkan karena kanker mulai menggerogoti tubuh kita. Sistem imun kita tidak akan kuat bertahan karena sudah mulai rusak dengan kanker yang memakannya setiap hari.

Baca juga:  Mengenal Penyakit Kanker Serviks (Kanker Mulut Rahim)

Begitu pun dengan seluruh sistem yang ada pada kita akan rusak dan hancur dengan perlahan-lahan hal itu menyebabkan asupan nutrisi yang masuk ke tubuh kita tidak akan dicerna dengan baik sehingga tubuh akan mengalami kekurangan nutrisi hal itulah yang menyebabkan tubuh akan kehilangan beratnya secara perlahan-lahan.

Kanker memang merupakan salah satu pembunuh yang banyak terjadi pada Negara kita. Kita harus rajin-rajin untuk memeriksakan kondisi tubuh kita secara rutin supaya terhindar dari kanker paru-paru.

 

Ciri-Ciri Kanker Paru-Paru

Lentera Sehat

Pemerhati kesehatan yang suka berbagi artikel kesehatan berdasarkan sumber referensi yang dapat dipercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *