Cara Menebalkan Rambut Secara Alami, Jangan Biarkan Rambut Kalian Menipis

Baik wanita maupun laki-laki yang ada di seluruh dunia, sangat menginginkan mempunyai rambut tebal yang menarik dan rapi. Karena rambut merupakan mahkota yang harus dijaga dan merupakan aset yang sangat berharga bagi tubuh kita. Ketika kita bertemu dengan seseorang maka yang akan mereka lihat untuk pertama kalinya adalah rambut kita.

Menebalkan Rambut Secara Alami

Menggunakan minyak rambut, shampoo yang berharga mahal merupakan salah satu dari berbagai cara yang bisa digunakan dalam usaha menebalkan rambut, tetapi jangan lupa nenek moyang kita sudah pernah mengajarkan kita bagaimana merawat rambut kita dengan cara yang alami.

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

1. Lidah Buaya

Lidah buaya atau yang banyak juga yang biasa kita kenal dengan aloe vera. Aloe vera merupakan tumbuhan yang mengandung vitamin e yang sangat banyak. Dengan banyaknya kandungan vitamin e yang ada pada lidah buaya menyebabkan tumbuhan ini menjadi salah satu dari bahan yang digunakan untuk pembuatan shampoo.

Baca juga:  Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat

Cara mengunakan aloe vera dalam menebalkan rambut adalah cukup anda mengoleskan isi dari lidah buaya ke seluruh rambut anda, kemudian jangan lupa mengeramasi setelah menggunakannya. Dengan penggunaan yang teratur bisa menyebabkan rambut anda menjadi tumbuh tebal secara alami.

2. Putih Telur

Mungkin hal ini sangat tidak lazim dilakukan oleh masyarakat kita tetapi kita perlu tahu bahwa putih dari telur mempunyai manfaat yang sangat banyak dalam menebalkan rambut secara alami. Karena dalam putih telur terdapat banyak nutrisi yang mampu menghidupkan kembali hormon-hormon yang bisa menebalkan rambut.

Yang harus diperhatikan adalah cara menggunakannya , pertama kita bilas dulu rambut dengan air kemudian kita pisahkan antara putih dan kuning telur, selanjutnya putih telur kita oleskan secara merata ke rambut, kemudian kita diamkan satu atau dua jam.

Baca juga:  Benarkah Pengobatan Tradisional Kerokan Bermanfaat?

Efek yang timbul dari putih telur adalah setelah memakainya akan terasa yaitu rambut akan mengembang dengan baik apalagi jika dalam membilasnya menggunakan lidah buaya. Efek yang dihasilkan pun akan berlipat ganda.

3. Teh Hijau

Pada tiap daun teh hijau terdapat antioksidan yang sangat berguna bagi rambut kita, anti oksidan yang ada pada teh berguna untuk melancarkan sirkulasi darah ketika sirkulasi darah yang ada di kepala sudah mampu berjalan dengan normal maka efek yang ditimbulkan adalah rambut akan menjadi mengkilap.

Nah untuk mendapatkan hasil yang optimal. Setelah keramas dengan teh hijau tutup rambut anda menggunakan handuk, fungsinya adalah agar anti oksidan yang ada dalam teh benar-benar meresap ke dalam kulit kepala kita.

Baca juga:  Bahaya Bila Asal Kerok Untuk Menyembuhkan Masuk Angin

Rambut adalah mahkota yang layak dijaga dengan seksama, penggunaan bahan kimia yang berlebih bisa berakibat buruk bagi kesehatan rambut kita. Karena zat yang ada pada produk kimia kadang cocok dengan rambut kita kadang juga bisa menyebabkan malapetaka bagi kita.

 

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

Lentera Sehat

Pemerhati kesehatan yang suka berbagi artikel kesehatan berdasarkan sumber referensi yang dapat dipercaya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *